Senin, 15 Agustus 2016

[REVIEW] - GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES - DAY CREAM



Hallo !

Kali ini aku mau review Day Cream yang iklannya pasti menarik perhatian setiap cewek , apalagi warnanya "Pink Cute" gitu ~ hehe Yaps ! GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM :-D

Sebelumnya aku sudah me-review WARDAH RENEW YOU DAY CREAM & NIGHT CREAM yang cocok banget di aku.

Nah kan kebetulan untuk Day Cream nya sudah habis di jar yang ke 2, nah sebelum aku buka jar yang ke 3, aku kepikiran buat nyari produk yang untuk mengecilkan pori-pori , yaa memang pori-pori aku gak gede-gede banget sih, cuma di kulit wajah yang dekat hidung pori-pori nya terihat gitu kalo di perhatikan baik-baik -di perhatikan dari dekat gitu maksudnya (-_-") - .. LOL 

Terus kebetulan lihat iklan GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM ini , sebenarnya ini produk iklan nya sudah lama banget muncul di tv, tapi dulu belom kepikiran buat nyoba karena dulu banget -iyaa dulu banget pas jaman SMA kelas 2- aku pernah nyobain produk Garnier yang warna Kuning itu , dulu aku langsung nyobain Day Cream dan Night Cream nya tapi sayang banget aku gak cocok , karena malah bikin muka aku berminyak banget terus malah jadi jerawatan :-( :-(

Lah terus kenapa akhirnya berani nyobain produk Garnier lagi Rest ?

Karena aku sudah setahun belakangan nyobain Masker Peel Off nya Garnier yang Lemon itu, heemmm.. cocok gak cocok sih, cocok karena gak bikin breakout - tapi gak cocok karena setiap pakai masker itu di beberapa bagian wajahku akan terasa perih gitu -_-" , tapi untungnya gak menimbulkan reaksi apa-apa sih selain itu, makanya kemarin-kemarin aku repurchase terus masker Peel Off nya, tapi belom sempat aku review :-I dan sekarang sudah tidak memakai masker itu, karena pengen nyobain masker lain.. hahaha LOL

Nah terus aku nyobain GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE INTENSIVE WHITENING MASK with Sakura Extract dan ternyata cocok-cocok aja , jadi sekitar 3 hari yang lalu aku beli GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM ini di minimarket dekat rumah, aku memutuskan untuk beli karena di iklannya menyebutkan dapat "mengecilkan / menyamarkan pori" jadi pori-pori tampak tersamarkan / memang bakal mengecil , entahlah aku gak paham, tapi di kemasannya tertulis SMOOTH PORES jadi aku tertarik untuk membelinya.

Oiya Day Cream dari Garnier Sakura White ini sebenarnya ada 2 macam loh, jadi yang aku pakai ini yang Day Cream untuk kulit kombinasi-berminyak karena itu hanya mengandung UVA/UVB saja tanpa SPF dengan hasil akhir matte --- sedangkan yang satunya lagi mengandung SPF 21 gitu dan dari review-review para beauty blogger yang aku baca , yang mengandung SPF 21 itu untuk kulit normal-kering karena teksturnya lebih rich untuk melembabkan , makanya aku beli yang tanpa SPF karena jenis kulitku sensitive-kombinasi agak berminyak. 

PACKAGING

Packaging untuk GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM yang tanpa SPF ini setahu aku hanya 1 , yaitu model tube dengan isi 20ml saja.

Kalau untuk Day Cream yang ber-SPF 21 itu ada 2 yakni jar plastik kecil dengan isi 18ml dan yang satunya lagi jar "bulky" alias jar kaca besar dengan isi 50ml.

See ? Cute banget kan warnanya .. hahaha ;;)



ini tampilan -depan belakang- dus nya  :




ini tampilan samping -kanan kiri- dus nya (ingredients - keterangan isi 20 ml - 12M baik digunakan dan dihabiskan maksimal 12bulan setelah produk dibuka) :




ini tampilanbagian -bawah- dus nya (barcode - mfg - exp date) :




ini tampilan -depan belakang- tube nya   :




Tutupnya model ulir, dengan lubang "moncong" yang pas menurut aku, jadi gak bakal kebanyakan saat mengeluarkan isi creamnya :-D




TEXTURE

Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya, untuk GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM yang tanpa SPF ini texture creamnya agak pekat dibandingkan dengan Day Cream yang ada SPF 21 nya, terus warna creamnya Pink Muda , dengan wangi yang soft, mungkin wangi bunga sakura nya, entahlah aku sendiri belum pernah tau wangi bunga sakura kayak apa.. hehehe




Ini swatch di punggung tangan aku, dan itu creamnya baru aku usap 2x , saat di usapkan terasa seperti ada butiran-butiran pasir halus gitu, apalagi saat digunakan di wajah, terasa banget butiran halus nya, makanya aku membaurkannya di wajah secara pelan-pelan karena kalo gak agak terasa perih nanti kayak pake scrub :-I... hufft ~   :




Nah ini setelah sudah di baurkan secara merata di sebagian punggung tangan aku, terihat kan perbedaan "tipis" nya ?? hehehe yang di oleskan GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM terlihat lebih cerah sedikit, sama seperti saat aku gunakan di wajah aku, kelihatan lebih cerah sedikit, mungkin karena skin tone kulit wajah aku agak lebih terang kali yaak dibandingin skin tone punggung tangan aku, secara kalau naek motor gak pernah pakai sarung tangan, jadi belang lah kulit punggung tangannya -_-"  :



Aku pakai GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM ini baru 3 hari saja, jadi belum tau apakah claim dari produknya yang menjanjikan putih merona dan menyamarkan pori-pori itu berhasil atau tidak -- tapi sejauh ini selama 3 hari pakai aku tidak merasakan reaksi breakout / alergi, dan mudah-mudahan saja memang bakal cocok pakai GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE & SMOOTH PORES 'Whitening Serum Cream' - DAY CREAM ini, karena aku suka sama hasil akhirnya yang matte :-D yaa karena tipe kulit ku sensitive - kombinasi berminyak , jadi harus memakai Day Cream yang tidak menimbulkan minyak berlebih di wajah ku , agar nantinya tidak menimbulkan masalah seperti jerawat dan komedo -.-"
Nanti setelah 7 hari akan aku update kelanjutannya hasilnya bagaimana yaak :-D 

NOTE ! 
Produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu , begitupun sebaliknya. Jadi, pakailah produk yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit mu masing-masing yaa ;)


PROS   :
  • Sejauh ini (sudah 3 hari pakai Day Creamnya) tidak menimbulkan reaksi breakout / alergi.
  • Hasil akhirnya Matte.
  • Oil controlnya menurut aku oke banget :-D apalagi kalau habis pakai Day Creamnya langsung di timpa bedak tabur, bbeeeehhhh ~ makin mantep oil controlnya.. wkwkwk
  • Harganya sangat terjangkau sekitar Rp. 20.000 - Rp. 23.000 dengan isi 20ml .
  • Kemasan tube sehingga travel friendly.
  • Bisa di beli di supermarket / drugstore / minimarket terdekat .
  • Wangi nya soft.
  • Gak menimbulkan white cast, hasilnya matte cerah natural kalo di aku :-)



CONS    :
  • Texture cream nya saat di baurkan seperti ada butiran-butiran pasir halus gitu, jadi membaurkannya harus benar-benar pelan-pelan agar wajah ku tidak berasa perih seperti sedang di scrub (-__-")
  • Meskipun aku suka dengan hasil akhirnya yang matte dan oil control nya yang oke, tapi wajah ku yang sensitive - kombinasi berminyak ini berasa agak kering  -_-v



REPURCHASE ?
  • Kalau cocok Maybe Yes ! tetapi pengen nyoba Garnier Sakura White Day Cream yang ada SPF 21 nya :-D



8 komentar:

  1. kira kira klo pake itu trs pake bedak revlon nyambung gak ya '-')?

    BalasHapus
  2. kira kira klo pake itu trs pake bedak revlon nyambung gak ya '-')?

    BalasHapus
  3. Itu di pakenya harus siang ya

    BalasHapus
  4. Itu di pakenya harus siang ya

    BalasHapus
  5. Kalau pakek ini harus pakek sunscreen lagi gak ya??

    BalasHapus
  6. Halo, silahkan liat review saya tentang Garnier Sakura White di blog saya
    www.vikiings.blogspot.com
    Sharing is caring

    Thank you <3

    BalasHapus